Tuesday, December 16, 2008

balada sarjana - be wise!!!

[dedicated to frenz whom just finish their study]


Wah…wah… gak terasa dah hampir semua temen2 kuliah dah pada jadi sarjana… SIP!!!! Minggu2 pertama biasanya terasa sangat indah…. Kejenuhan ngerjain skripsi dan kekhawatiran seminar akhir terasa terbayarkan di hari wisuda. Gak hanya kata selamat dari orang tua biasanya yang kita dapatkan, tetapi juga berbagai BONUS menarik menanti… kek undian aja yah????? Yah, gitulah orang tua… apapun akan diberikan demi kebahagian anaknya. Dari motor baru, henpon baru, mobil bahkan, ato umroh akan dihadiahkan ke anak tersayangnya… but sik… wait…. Be wise fren!!! Do we need it right now????? Not yet!!!!!! What we need is the JOB!!!! Sopo sing gelem Motor anyar, tapi masih jobless?????
Ya, BE WISE!! Kata kunci ini mudah2an bisa menyadarkan kita… gak hanya kuliah yang butuh modal! Kerja juga lho… (tapi bukan untuk nyogok!).. masa sih???? Ya iyalah…. Bagi yang mo ngadu nasib dikota besar…. Tentunya butuh duit… bagi yang mo buka usaha, tentunya butuh duit….. dab ini biaya gak murah!!! Dalam masa-masa ini, ngabisin uang sejumlah Uang semesteran bisa dalam hitungan minggu. Teman kita ardhi misalnya, dia butuh 2x bolak/ik Jakarta sebelum dapetin kerja di ANZ. So,,,, what u are needing now is the fresh money…. Jadi sekali lg, be wise!!!

2 comments:

  1. sukses semuanya buat temen2 yang udah kuliah,nice to know you all.all of you are part of me...aku seorang tki asal sambas...memang ilmu itu mahal tapi dihargai mahal pula...

    ReplyDelete
  2. To Kurniadi.. salam kenal... selamat berjuang di negeri seberang,,, salute to u guys.. DEvisa terbesar negeri ini sALAh satunya berasal dari kalian... keep struggling!!

    ReplyDelete