Tuesday, December 16, 2008

PNS oh PNS

Masih ngomongin karir neh… emmm pekerjaan yang paling banyak diminati rakyat [dan pejabat ] adalah PNS – Pegawai Negeri Sipil, bukan PNS versi ellie which mean Penganguran Namun Sarjana. Klo di polling mungkin 90% orang-orang ingin jadi pegawai pemerintahan. Tanya Kenapa???
[1] Hidup lebih terjamin. Dengan jadi pegawai negeri (PN) kita bisa dapat tunjang itu ini, dari kesehatan mpe pensiun.
[2] Gajinya lumayan gede. Gaji untuk gol iii-D (S1) aja bisa 2jt-an. Apalagi klo dapat proyek tambahan [ngerti kan?]. Beda sama gaji karyawan bank, jaman dulu emang gaji PNS sangat kecil dibanding bank, sekarang dah hampir sama. Bedanya klo kerja di bank pergi jam 7 pulang jam 5, tapi klo PN pergi jam 9 pulang jam 2. Bisa jemput anak pulang sekolah lagi… ato malah bisa maen solitaire klo lagi gak ada kerjaan.
[3] Marketable. Dalam hal mencari jodoh tentunya mereka tidak terlalu sulit. Seorang POLESONG tamat SMA yang buat prit..prit.. di lampu merah itu, lebih mudah mendapatkan cew ketimbang cow yang lulusnya cumlaude di jogja. Emm… memang sih cinta itu suci, katanya gak bedain suku, agama, dan sebagainya, tapi cinta itu nyata…. Mereka gak mo hidup susah!

4 comments:

  1. upppssss.... siapa bilang gaji PNS gedhe????

    salam dari Sambas

    http://www.budiarno.com

    ReplyDelete
  2. kalo gaji gede sih relatif, lagiankan semua bisa tau gaji PNS berapa (kan ada aturan bakunya), yang ga bisa ketauan itu yang "Apalagi klo dapat proyek tambahan [ngerti kan?]".....:)

    ReplyDelete
  3. Menurut aku pribadi,JAdi PNs??? adalah harga dari putih tulang, putih mata orang tua bekerja menyekolahkan anaknya.

    ReplyDelete
  4. to Andi: setuju!!! tapi menurutku.. itu bukan satu-satunya cara untuk membalas jasa ortu, lagian mereka pun tak pernah berniat untuk diblas.. cuma sudah menjadi tanggung jawab seorang anak untuk menghidupi ortunya di masa tua nanti, dan itu gah harus jadi PNS.. jadi pengusaha juga bisa.. he,,he,,, ato jadi Bankir just like me.. :) (whatever.. i'm so proud to get the job without any manipulation)! klo PNS?? dunt think so...

    ReplyDelete