Thursday, January 8, 2009

Let’s go RICH!!!

Kita mungkin sering mendengar slogan, “ Muda foya-foya, tua kaya raya, dan mati masuk surga…”. Permasalahannya adalah apa manusia golongan ini ADA?? Jujur, ketika dengar slogan ini waktu kecil, aku cuma nyengir… pikirku ini hanya bcandaan para pemimpi ajah. Yakin!! Mpe sekarang juga gak percaya validasi slogan ini.

Klo dipikir-pikir slogan ini agak kurang benar ya???
1) Klo mudanya ajah dah foya-foya, mana tua bisa kaya raya??? Kecuali punya harta 7 turunan! Ya gak?
2) Klo Cuma hidup foya-foya tanpa berbagi dengan sesama… pasti gak bakalan masuk surga. Ingat bahwa harta dan kekayaan itu semua adalah titipanNYA.. dan pasti akan diminta pertanggung jawabannya ntar.
3) Gak harus nunggu tua buat kaya-raya kan???? Klo dari muda dah berusaha… pasti ntar juga ada hasilnya..

Mpe disini, bagi yang dah kaya keknya jangan dibaca lagi note ini… tapi bagi yang mo kaya, silakan dilanjutkan. Mari kita sama-sama menjadi kaya.. ho.ho.ho…. bukankan agama juga menganjurkan kita mencari harta sebanyak-banyaknya???? Agama juuga Mengajak kita untuk menghindari kemiskinan… bahkan ada beberapa ayat yang mengatakan bahwa kemiskinan adalah pangkal malapetaka. Gara – gara kemiskinan banyak sodara kita yang mpe pindah akidah…

oke, oke…. aq gak bakal ceramah agama disini… bukan kapasitasku soalnya.. he..he.. lewat tulisan ini aku hanya mo ngajak kita bersama-sama untuk menjadi kaya. Jangan prasangka buruk dulu… tulisan ini bebas dari iklan MLM koq…

dari bukunya ‘Joshua’ Iwan wahyudi yang judulnya Rahasia Menjadi Kaya Sejak Usia Muda, saya mencoba me-resume dan sedikit diramu agar lebih menarik dibaca.

Untuk menjadi kaya memang tidak mudah, ada beberapa hal yang harus kita lakukan serta kita hindarkan dalam mengelola uang. Diantaranya:






- Step 1
Lakukan Perencanaan dan Pembukuan yang teratur atas pengeluaranmu.

Setiap awal bulan, buatlah anggaran perbelanjaan. Males???? Iya sie… tapi mo kaya gak??? Negara aja punya Anggaran belanja kok. Dalam hal ini, usakahan agar jangan besar pasak dari pada tiang.. dan lakukan pencatatan sedetil-detilnya!!!

Setelah membuat anggaran belanja, lakukan PENCATATAN!!!! Catatlah setiap rupiah yang keluar dari kocekmu… biar gak terlalu repot, lakukan rutin setiap menjelang tidur. Setelah cuci kaki dan gosok gigi… (halah?!) lakukanlah pencatatan. Dengan begini kamu akan mengetahui dimana kamu borosnya… bila perlu dicatat toko tempat membelinya… biar suatu saat bisa melakukan perbandingan harga. Intinya, gunain buku ampuhmu ini untuk meng-evaluasi pengeluaranmu selama sebulan.


No comments:

Post a Comment